Sekda Bursel Optimis Gedung Serbaguna Dapat Digunakan Saat MTQ Provinsi – Rakyat Maluku
DAERAH

Sekda Bursel Optimis Gedung Serbaguna Dapat Digunakan Saat MTQ Provinsi

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Syahroel Amri Engelen Pawa optimis gedung serbaguna yang pembangunannya menelan anggaran Rp 7 milyar lebih dan sementara masih dalam
tahap pengerjaan oleh PT. Pratama Maju Jaya akan dapat digunakan saat kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi kee XXVII, berlangsung pada akhir April mendatang.

Demikian dikemukakan Sekda Bursel, saat mendampingi Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maluku yang terdiri dari Jhon Rahantoknam, Ramli Mahulete, Saoda Tethol, Temi Oersepuny dan Tin Renyaan saat melakukan kunjungan dalam rangka melihat kesiapan lokasi pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi yang terletak di Kilo Meter II, Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole.

“Ini salah satu bangunan yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan MTQ Provinsi. Dimana bangunan ini dalam pembangunannya akan diprioritaskan pengerjaan bagian dalam, agar dapat digunakan untuk akomodasi saat kegiatan MTQ berlangsung,” ujar Pawa, saat menjelaskan kondisi serta fungsi dari bangunan tersebut kepada Komisi D DPRD Maluku.

Pantauan koran ini, pembangunan gedung serbaguna tersebut memang belum mencapai 100%, namun menurut Set Manager PT. Pratama Maju Jaya, beberapa waktu lalu, menyebutkan pembangunan gedung serbaguna ini masih jauh dari target. Namun Daud yakin saat pelaksanaan MTQ nanti gedung tersebut sudah bisa digunakan.
Selain gedung serbaguna tersebut, Pawa bersama dengan Komisi D juga meninjau rumah sakit yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat tinggal parah khafila yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Maluku.
“Para Khafila yang datang untuk mengikuti kegiatan MTQ akan di tampung di rumah sakit ini dan diperkirakan sebanyak 800 khafila, dimana untuk tempat tidur di rumah sakit ini akan dibuat dengan sistem bertingkat,” tutur Syahroel.

Pawa pun menjelaskan maksud dari digunakannya rumah sakit untuk menampung peserta MTQ tersebut juga untuk mempermudah panitia dalam mengakomodir peserta baik terkait makan, minum maupun hal-hal lain.
Selain gedung serbaguna dan rumah sakit saja yang menjadi kunjungan Komisi D DPRD Maluku, namun area yang menjadi lokasi berlangsungnya puncak acara dari kegiatan MTQ berlangsung pun turut dikunjungi oleh Sekda Bursel dan Komisi D, dimana untuk lokasi tersebut masih dalam proses pengerjaan. (YUL)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top