Tabrakan Beruntun Di Batu Merah – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Tabrakan Beruntun Di Batu Merah

                .Truk Pasir Tabrak 3 Mobil Dan 2 Motor

DIDUGA karena rem blong mobil Truk DE 8958 AU, yang dikendarai Frijal Leasa (26) menabrak tiga mobil sekaligus. Tiga mobil itu, dua diantaranya angkutan kota (angkot) jurusan IAIN DE 823 JU dan DE 770 LU mobil Suzuki Grand Fitara DE 1976 AG dan dua sepeda motor, Senin, 6 Maret sekira pukul 11.00 WIT.

Akibat insiden yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya depan Masjid An Nur, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, menyebabkan sopir truk mengalami luka lecet pada tangan dan sekujur tubuhnya merasa sakit, sedangkan sopir angkot IAIN, Muhtir Tano (43), yang membawa angkot DE 823 JU, mengalami luka lecet pada wajah. Sementara empat mobil tersebut mengalami kerusakan parah.
Tabrakan yang terjadi secara beruntun ini menyebabkan kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman, sepanjang 300 meter.

Informasi yang dihimpun Rakyat Maluku di TKP, mobil truk bermuatan pasir, melaju dari Tantui, saat tiba di turunan jalan Batu Merah, sopir mobil naas itu mencoba mengerem, tapi rem blong, sehingga dia menabrak mobil angkot DE 770 LU.

Angkot yang dikendarai Salam, kemudian menabrak angkot lainnya DE 823 JU, kemudian angkot yang dikemudikan Muhtir Tano, menghantam mobil Suzuki Grand Fitara, yang terparkir di kiri jalan. Suzuki Grand Fitara pun menabrak dua sepeda motor DE 3064 XX milik Abdl Madin, serta sepeda motor milik Ilman DE 2835 AZ.

Salam, ketika diwawancarai Rakyat Maluku, di Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, usai diperiksa mengatakan kalau, Truk bermuatan pasir, itu melaju dengan kencang.

“Remnya tidak berfung dan menabrak belakang mobil saya. Dalam mobil, itu ada 9 penumpang, dua mengalami luka-luka dan mereka dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Luka tidak parah, tapi kemungkinan kaki patah karena keseleo. Tabrakan cukup keras. Sebenarnya Truk bisa tabrak mobil tangki, tapi dia putar kiri dan menghantam belakang mobil saya. Kalau tabrak mobil tangki, mungkin ceritanya lain. Saya kemudian tabrak angkot di depan saya, dan Angkot depan saya, tabrak Mobil Susuki Grand Fitara, selanjutnya Grand Fitara tabrak dua sepeda motor yang saat itu parkir di kiri jalan,” tutur dia.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta, saat dikonfrirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Dan kasus tersebut dalam penyelidikan.

“Iya, tadi ada laka lantas. Para korban sementara dalam pemeriksaan, termasuk sopir Truk. Penyidik dari Unit Laka Lantas, sedang ke RS guna memintai keterangan para korban lainnya. Korban yang dirumah sakit, diperkirakan dua orang. Luka mereka tidak para, mungkin lecet saja,” tegasnya. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top