SMA Negeri 7 Ambon Laksanakan US – Rakyat Maluku
EDUKASI

SMA Negeri 7 Ambon Laksanakan US

SEKOLAH Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Ambon, melaksanakan Ujian Sekolah (US). US yang berlangsung selama tiga hari mulai Senin 6 Maret sampai Rabu 8 Maret besok itu diikuti oleh 102 siswa tanpa kendala apapun. Kepala SMA Negeri 7 Ambon, Laurens Makatipu mengatakan, pelaksanaan US tertulis berjalan serentak bagi seluruh SMA di Kota Ambon. Ini sesuai dengan jadwal perencanaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku serta juga berdasarkan kesepakatan Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) SMA se Kota Ambon.

”US ini dilaksanakan secara serentak karena memang penjadwalan untuk kota Ambon dimulai tanggal 6 -8 Maret besok,”ujar Laurens Makatipu kepada wartawan diruang kerjanya, Senin 6 Maret.

Dikatakan, hasil US ini sesuai denga petunjuk, semua akan ditangani langsung oleh sekolah baik itu US Parktek, US Tertulis termasuk Ujian Sekolah Bersatandar Nasional (USBN) nantinya.” Namanaya semua US dikelolah oleh sekolah jadi mulai dari persaiapan perencanaanya, penuysunan soal, pelaksanaan, pengawasan juga sampai dengan pemeriksaan hasil. itu dilakukan oleh sekolah,”kata Laurens Makatipu. Dijelaskan, dalam US ini, semua Mata Pelajaran (Mapel) yang diajarkan mulai dari kelas X-XII itu diujikan kepada siswa, kecuali Mapel yang di USBN kan.Artinya Mapel yang di US kan adalah Mapel yang tidak di USBN kan,” jelas Dia.

Dalam pelaksanaan US ini kata Laurens lagi,SMA Negei 7 Ambon menargetkan dua sukses, yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses hasil. Jadi US karena dikelola oleh sekolah kita berharap keduanya bisa sukses dengan baik.”tutur Kepsek, sembari menambahkan, setelah US mapel yang nanti diajarkan termasuk pemnatapan tinggal mapel UN, dengan demikianakan siapkan siswa dari sisi,kesiapan mereka untuk sukses hasil UN nya. Sehingga nilai yang dicapai berada diatas standar nilai yang ditentukan. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top