167 Siswa SUPM Waiheru Ikut Uji Coba UNBK Online – Rakyat Maluku
EDUKASI

167 Siswa SUPM Waiheru Ikut Uji Coba UNBK Online

UNBK 2017

Sebanyak 167 siswa peserta Ujian Nasional (UN) Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon, mengikuti uji coba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Online. Uji coba UNBK berlangsung selama dua hari dari Senin 6 Maret sampai Selasa hari ini.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SUPM Waiheru Ambon, Jalaludin Kemhay mengatakan, uji coba UNBK terjadwal untuk dilaksanakan selama tiga tahap. Namun SUPM Waiheru Ambon baru melaksanakan tahap pertama tetapi sudah masuk dalam jadwal tahap kedua.’Memang ada tiga tahapan, tapi kami baru melaksanakan tahap pertama, dan itupun sudah masuk di jadwal tahap kedua,”ujar Kemhay kepada wartawan diruang kerjanya, Senin 6 Maret.

Dikatakan, uji coba UNBK Online merupakan rangkaian kegiatan untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa peserta UNBK yang nantinya melaksanakan final UNBK pada bulan April mendatang.”Ini juga bagian untuk memperkenalkan sistem UNBK kepada peserta ujian tahun ini,”tutur Kemhay.

Dia menjelaskan, untuk tahap pertama, uji coba itu dilaksanakan dengan menguji dua Mata Pelajaran (Mapel) yakni Matematika dan Bahasa Inggris, sementara untuk tahap ini Mapel Bahasa Indonesia.”Dari agenda ini juga kita ambil kesempatan untuk melaksanakan try out pertama dan kedua,’akui Kemhay.

Kemhay merincikan dari 167 peserta Ujian Nasional tahun ini, terdiri dari Program Nautica sebanyak 59 orang, Teknik Perikanan Laut sebanyak 49 orang, program TPHP sebanyak 30 orang dan TBP sebanyak 38 orang.

Kemhay menambahkan, dari sisi kesiapan pelaksanaan UNBK, SUPM Waiheru Ambon telah siap baik dari kelengkapan sarana prasarana, tenaga tehnik maupu SDM siswa.

Kesempatan itu Dia berharap, adanya dukungan teman- teman, guru dan pegawai baik tenaga maupun pikiran yang bisa membantu kelancaran UNBK sehingga dapat berjalan dengan baik, harapan juga disampaikan kepada tenaga teknisi dan proktor untuk terus memperhatikan peralatan agar saat puncak UNBK tidak terjadi gangguan. Termasuk para siswa peserta UN untuk dapat menjaga kondisi kesehatan serta mentalnya. (CIK)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top