Rencana UNBK SMA Muhammadiyah Ambon Belum Terkonfirmasi – Rakyat Maluku
EDUKASI

Rencana UNBK SMA Muhammadiyah Ambon Belum Terkonfirmasi

UNBK 2017

SEKOLAH Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Ambon, hingga kini belum mendapatkan kepastian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, apakah termasuk sebagai sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah, Salim Bin Umar mengaku,pihaknya sudah menyampaikan laporan kesiapan SMA Muhammadiyah terhadap pelaskanaan UNBK tahun 2017 ke Dinas endidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku melalui Bidang Pendidikan Menangah (Dikmen). Hanya saja laporan itu hingga saat ini belum terkonfirmasi.’Suratnya sudah kita berikan secara resmi ke Dinas Disdik Provinsi, untuk meminta persetujuan. Bahkan kesiapan SMA Muhammadiyah untuk UNBK juga sudah kami sampaikan kepada Kabid Dikmen, Junus Kesaulija, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan,”’akui, Salim Bin Umar, kepada wartawan, Sabtu 4 Maret.

Dikatakan, pada beberapa waktu lalu, Kabid Dikmen Junus Kesaulija juga sudah turun langsung ke SMA Muhammadiyah untuk meninjau kelengkapan sarana -prasarana pendukung UNBK.

Meski begitu lanjut Salim Bin Umar, SMA Muhammadiyah pada prinsipnya siap untuk melaksanakan UNBK ditahun ini, jika oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku menyetujuinya.”Untuk kesiapan siswa jelas sudah siap. Termasuk perangkat pendukungnya. Nah kalau dikatakan tahun ini segera dilaksanakan kami siap. Tapi jika ditunda di tahun 2018 maka kami juga siap,”demikian Salim Bin Umar. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top