8 Cara Kurangi Nyeri Lengan Usai Berolahraga – Rakyat Maluku
KESEHATAN

8 Cara Kurangi Nyeri Lengan Usai Berolahraga

NYERI lengan akibat cedera usai berolahraga tenis atau badminton sering terjadi.

1. Es Batu
Kompres es batu di bagian yang sakit untuk mengurangi rasa sakit.

2. Pijat dengan Minyak
Memijat dengan minyak alami dapat menurunkan nyeri pada siku.

3. Bawang Putih
Untuk obat ini, campur bawang putih dan minyak mustard. Kemudian, ekstrak minyak yang sudah dicampur dituangkan pada kapas, dan oleskan pada lokasi nyeri. Lakukan ini 2-3 kali setiap hari.

4. Minum Teh Jahe
Secangkir teh jahe segar baik diminum sekali sehari untuk meredakan rasa sakit dan radang.

5. Mengepal Tangan
Coba mengepalkan tangan salah satu latihan yang paling efektif yang dapat membuat otot-otot lengan kuat.

6. Minum Seledri
Seledri merupakan sumber yang sangat baik dengan anti-inflamasi.

7. Daun Kembang Kol
Rendam kembang kol dalam air, kemudian oleskan daun ke daerah yang terkena.

8. Minum Teh
Minum teh seperti teh hijau atau teh willow dapat menjadi bahan penghilang rasa sakit. (cr1/JPG)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top