Komisi C DPRD SBB Koordinasi Pembiayaan UN Ke Disdik Provinsi – Rakyat Maluku
EDUKASI

Komisi C DPRD SBB Koordinasi Pembiayaan UN Ke Disdik Provinsi

KOMISI C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mendatangi Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.Kedatangan rombongan yang membidangi Pendidikan ini bertujuan untuk mengoordinasikan pembiayaan Ujian Nasional (UN) tahun ini.Pertemuan di lantai dua Disdikbud itu dipimpin langsung Sekretaris Disdikbud Provinsi Maluku mewakili Kadisdikbud. Jumat 3 Maret.

Ketua Komisi C DPRD SBB Markus Tuhenay usai pertemuan, kepada wartawan mengaku, maksud kedatangan untuk menanyai pembiayaan UN tahun ini di Kabupaten SBB. Pasalnya pasca SMA/SMK dialihkan untuk dikelola provinsi kebijakan pembiayaan pelaksanaan UN merupakan tanggungjawab provinsi.”Salah satu tujuan utama kedatangan kami adalah untuk mempertanyakan anggaran UN tahun ini.”akui Tuhenay.

Dikatakan hingga saat ini belum ada kejelasan tentang pembiayaan UN tersebut sehingga DPRD SBB selalu representatif masyarakat SBB berkewajiban mempertanyakan kejelasan anggaran tersebut.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen)g Disdikbud Provinsi Maluku Junus Kesaulija mengatakan pembiayaan UN sudah termasuk dalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB).Dan memang diharapkan ada dana sharing di kabupaten/kota terhadap pelaksanaan Ujian Sekolah maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).Sehingga diharapkan ada kontribusi dari kabupaten/kota masing-masing.

Kesaulija mengaku,untuk UN tingkat SD,SMP,SMA dan SMK, memang ada penyediaan dana dari pusat.Dana tersebut nantinya langsung diserahkan kepada pihak sekolah,termasuk juga dana transport ke kabupaten/kota untuk memperlancar pelaksanaan UN. ”Jadi mengenai anggaran pembiayaan sudah ada pembagiannya.Biaya apa saja untuk UN.dan Biaya US ditanggung kabupaten /kota masing-masing.”demikian Kesaulija. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top