Dokumen UN Masih Dalam Proses Cetak Di Surabaya. – Rakyat Maluku
EDUKASI

Dokumen UN Masih Dalam Proses Cetak Di Surabaya.

KEPALA Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Junus Kesaulija mengaku saat ini dokumen soal Ujian Nasional (UN) masih dalam proses pencetakan di percetakan Surabaya. Sebab, pencetakan itu merupakan kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dikatakan meskipun belum diterima soal-soal UN tersebut panitia UN Provinsi Maluku telah menjadwalkan proses pendistribusian ke kabupaten/kota minimal tiga hari sebelum pelaksanaan UN untuk SMK dan SMA soal ujian sudah berada di tempat.

”Karena UN SMK dan SMA waktunya berbeda maka soal UN itu kita distribusiKan sesuai dengan waktu pelaksanaan.Nantinya paling lambat dua atau tiga hari soal UN sudah berada di tempat masing masing kabupaten/kota.”ujar Kesaulija kepada wartawan diruang kerjanya Jumat 3 Maret.

Ditegaskan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), dokumen soal UN itu tidak boleh berlama-lama di sekolah. Paling terlambat sudah berada ditempat penyimpanan terdekat sehingga saat pelaksanaan UN langsung diambil pada tempat itu.”Akan diperhitungkan hari -hari sebelum pelaksanaan UN ,soal- soal UN sudah disimpan di suatu tempat khusus dan dijaga langsung oleh aparat keamanan, karena merupakan dokumen negara.”tegas Kesaulija.

Dikatakan, bagi kabupaten/kota yang jauh dari Kota Ambon lebih diprioritaskan untuk mengirimkan soal UN.Misalnya untuk Kecamatan Banda, Soal UN nantinya dikirim langsung dari Kota Ambon kesana tanpa melalui, Kabupaten Maluku Tengah lagi.Sama halnya dengan kabupaten yang jauh misalnya Maluku Barat Daya (MBD).Untuk Kabupaten MBD, pendistribusian soal diatur sesuai dengan rute kapal yang melayari Ambon -MBD sehingga dokumen itu tiba tepat pada waktunya.Jadi kita sudah mengatur scedulnya tinggal menunggu dokumen itu dikirim dari pusat,”kunci Kesaulija. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top