Diduga Menipu Warga Kudamati Dipolisikan – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Diduga Menipu Warga Kudamati Dipolisikan

Ilustrasi

ARNOLD Wattimena (41), warga RT 001/ RW 06, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, harus menerima nasib setelah dipolisikan oleh Therly Marlina (30), lantaran ia diduga telah melakukan penipuan.

Dugaan penipuan yang dilakukan Arnold Wattimena, terjadi pada Selasa, 16 Januari 2016 lalu, di mana kedua belah pihak telah bersepakat dalam proses jual beli tanah. Namun, setelah disepakati, pelaku ternyata mengingkari janjinya.

“Pada Januari 2016 lalu, korban dan pelaku ini melakukan transaksi jual beli tanah di kawasan Farmasi Atas. Therly Marlina memberikan uang senilai Rp. 40.000.000 kepada Arnold Wattimena, tapi sampai detik ini korban tidak bisa membangun,” kata paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta, kepada wartawan, Jumat, 3 Maret.

Usut punya usut, korban tidak bisa mendirikan bangunan di lahan yang sudah dibelinya, karena bermasalah. Waktu mengetahui tanah bersengketa, korban pun meminta pelaku untuk mengembalikan uangnya.

“Pada saat pelapor ingin membuat sertifikat tanah tersebut ternyata dari pemerintah Negeri Urimesing, tidak bisa mengeluarkan surat pengantar kepada pertanahan, karena tanah tersebut sedang bermasalah. Therly Marlina, meminta Arnold Wattimena, untuk mengembalikan uang,” jelas dia.Arnold Wattimen”, ketika didatangi korban untuk mengembalikan Rp40 juta, pelaku bersedia. Dan, waktu pun ditetapkan.

“Tapi janji untuk mengembalikan uang korbanpada waktu yang sudah ditetapkan bersama itu tidak dipenuhi pelaku sehingga korban melaporkan kasus ini. Nanti kita akan panggil saksi-saksi untuk dimintai keterangan sebelum pelaku diperiksa,” tandasnya. (M1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top