Aleg Ambon Desak Pempus Realisasi Janji Rp100 M – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Aleg Ambon Desak Pempus Realisasi Janji Rp100 M

Ilustrasi

WAKIL Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, mempertanyakan realisasi janji Presiden RI, Joko Widodo, yang ingin memberikan bantuan taktis senilai Rp100 miliar kepada Pemkot Ambon, yang hingga kunjungannya ketiga di Kota Ambon, dana itu belum juga terealisasi. Meski demikian, ia tetap meminta kepada Pemkot Ambon agar lebih bertanggungjawab terhadap alasan mengapa janji Jokowi tersebut belum terealisasi.

Untuk itu, Rustam mengaku akan menanyakan masalah ini kepada Pemkot Ambon, sehingga dapat diperjuangkan kepada Pempus. Pasalnya, kalau benar dana tersebut direalisasikan nanti kepada Pemkot Ambon, maka akan sangat membantu pembangunan di daerah ini. “Saya belum tahu persis kenapa anggaran itu belum juga dicairkan. Sebenarnya itu, Pemerintah Kota Ambon yang harus menjawab. Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kota Ambon, mestinya dimanfaatkan secara baik. Salah satunya meminta ketegasan Presiden atas janji itu,” tegas dia.

Aleg asal Partai Gerindra ini menegaskan, dana transfer Pempus yang dijanjikan oleh Jokowi saat berkunjung ke Kota Ambon pertama kalinya di Tahun 2016 kemarin, sangat bermanfaat, kalau berhasil diterima. Sebab itu, Pemkot Ambon harus menanyakan keberadaan dana tersebut, karena janji seorang Presiden kepada rakyatnya, pasti akan ditepati. Apalagi, janji itu tidak diwakili oleh Menterinya, tapi langsung disampaikan oleh Jokowi sendiri, saat pertama datang ke Kota Ambon. “Kita masih sangat bergantung dari dana pusat. Maka sebagai wakil rakyat di kota ini, sangat mengharapkan Pempus bisa merealisasikan dana itu, guna membantu kota keluar dari keterpurukan pembangunan. Untuk mensejahterakan rakyat, kita butuh suntikan langsung dari Pempus,” pungkas dia. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top