7 Penyakit Yang Bikin Berat Badan Naik Turun Dalam Sekejap – Rakyat Maluku
KESEHATAN

7 Penyakit Yang Bikin Berat Badan Naik Turun Dalam Sekejap

KETIKA kita mengalami fluktuasi berat badan, tentu biasanya kita mengaitkan dengan diet, bukan? Namun tahukah kamu bahwa ada penyakit tertentu yang juga bisa membuat berat badan naik dan turun tanpa kamu bisa mengendalikannya?

Arthritis
Arthritis merupakan penyakit sendi yang biasanya menyerang orang tua. Namun saat ini, mereka yang berusia muda juga bisa mengalami arthritis. Selain menyebabkan peradangan dan kekakuan di otot atau sendi, arthritis juga bisa menyebabkan fluktuasi hormon yang akan membuat berat badan menurun.

Lupus
Lupus adalah penyakit autoimun lain yang juga bisa menyebabkan penurunan berat badan. Sebabnya Lupus akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan membuat nafsu makan menurun drastis.

Psoriasis
Psoriasis adalah kondisi kulit kronis dimana akan menyebabkan peradangan di sel-sel kulit. Penyakit ini bisa menyebabkan kenaikan berat badan karena akan menurunkan tingkat metabolisme dalam tubuh.

PCOS
PCOS atau Polycystic ovarian syndrome adalah gangguan hormonal yang mempengaruhi kesehatan indung telur. Hasilnya, menstruasi jadi tidak teratur serta menyebabkan kenaikan berat badan.

Hipertiroidisme
Adalah penyakit hormonal yang disebabkan karena produksi hormon tiroid di bawah normal. Hasilnya, nafsu makan berkurang dan membuat berat badan menurun.

Diabetes
Diabetes adalah gangguan metabolisme yang terjadi karena naiknya kadar gula darah. Karena fluktuasi hormon insulin inilah maka penderita diabetes akan mengalami penurunan berat badan.

Penyakit Addison
Penyakit Addison adalah penyakit autoimun yang membuat nafsu makan berkurang karena ketidakseimbangan hormon sehingga terjadi penurunan berat badan. (feb)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top