Gerindra ‘Berhasrat’ Rebut Kursi Gubernur Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Gerindra ‘Berhasrat’ Rebut Kursi Gubernur Maluku

GENDERANG perang Pilkada Maluku mulai ditabuh. Kompetisi Pilgub 2018 akan menjadi ajang pertarungan penuh gengsi bagi elit lokal di daerah seribu pulau ini. nama Assagaff masih diunggulkan ketimbang sejumlah figur lainnya, dengan mencantumkan status incumbent, pimpinan partai, kekuatan lobi koalisi dan tentunya adalah mencermati kapabilitas calon pendamping sebagai paket ‘ideal’ nantinya.

Meskipun diatas kertas Assagaff unggul, namun Partai Gerindra selaku parpol peserta Pilgub 2018 tidak hanya menunggu ‘ajakan’ koalisi dalam gerbong pemenangan incumbent, tetapi partai besutan Prabowo Subianto itu mulai mengambil ancang-ancang dengan menyiapkan figur unggulan internal partai sebagai competitor di Pilgub Maluku tahun depan.

“Gerindra siap bertarung di Pilkada Maluku, dengan mengusung kader terbaik kami. Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa bagi kami layak dan pantas untuk maju di Pilkada Maluku, tinggal menunggu pasangan yang ideal saja,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten SBT, F Alimudin Kolatlena, kepada Rakyat Maluku, kemarin.

Kolatlena mengaku, secara internal, Gerindra Maluku tetap menyiapkan figur/kader potensial untuk bertarung. Meskipun, kata Kolatlena konsolidasi internal dalam menyikapi dinamika pilkada Maluku belum dilakukan secara resmi, namun, diskurus kader partai telah mengarah pada Lewerissa yang dianggap cakap dan ideal.

“Kita tidak bisa menafikkan bahwa wacana pilkada Maluku semakin viral dan santer diskusikan. Sebagai petugas partai, tentunya kami memiliki ikhtiar politik dalam menghadai momentum bergengsi di Maluku tahun depan. Stok kader Gerindra telah kami siapkan. Dari berbagai aspek, pak Hendrik cukup kompetensi dan memiliki komitmen kuat terhada keberlansungan pembagunan yang adil dan merata di Maluku. Secara internal, kami belum melakukan konsolidasi untuk menyikapi dinamika pilkada Maluku, tetapi ikhtiar dan diskursus sebahagian besar kader telah mengarah kepada sosok yang bagi kami sangat ideal yakni pak Hendrik untuk maju bersama Gerindra di gelanggang pertarungan Pilkada Maluku,” kata Kolatlena.

Kolaltena menegaskan, Ketua DPD Gerindra Maluku, sudah lebih siap untuk bertarung di Pilkada Maluku 2018, tinggal menunggu pasangan tepat. Pertarungan pilkada, menjadi salah satu momentum penting bagi semua partai politik, termasuk Gerindra, sehingga munculnya figur internal menjadi kewajiban bagi seluruh kader untuk mengawal dan mendukug kedepannya.

“Insya Allah ketua kami lebih siap untuk bertarung di Pilkada Maluku, tinggal menunggu saja pendamping yang tepat. Bagi kami, pilkada adalah momentum tepat yang harus mendapat perhatian seluruh kader partai di Maluku, apalagi, Gerindra juga memiliki record politik yang baik dan tentunya akan berdampak konsolidasi partai ditengah masyarakat nantinya,” ucapnya.

Bagi Anggota DPRD Kabupaten SBT itu, jika semua putra Maluku memiliki peluang yang sama untuk maju dan ambil bagian dalam proses demokrasi pilgub Maluku.

”Bagi saya semua figur terbaik di Maluku punya peluang yang sama untuk ambil bagian dan menjadi competitor di Pilgub Maluku, jadi tidak ada anomaly politik jika muncul Ketua DPD Gerindra sebagai calon Gubernur Maluku atau Cawagub,” kuncinya. (ASI)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top