PPSM Ambon Siap Berlaga – Rakyat Maluku
ALL SPORT

PPSM Ambon Siap Berlaga

Tim Ppsm Maluku

PELATIH Pusat Pelatihan Sepakbola Maluku Muklis Mony menyatakan anak-anak asuhnya disiapkan mengikuti Liga Pelajar Piala Menteri Pemuda dan Olahraga pada Juli 2017.

’’Kami memang sudah persiapan sejak tahun 2014 lalu untuk mengikuti Piala Menpora U-16 maupun Piala Suratin tahun ini,’’ koar Muklis kepada Rakyat Maluku di Ambon, Senin (13/2).

Muklis mengakui level kompetisi itu amat berat, tapi pihaknya akan total menyiapkan skuat mumpuni yang pernah diterjun di Piala KONI Pusat dan SIWO PWI di Jakarta beberapa waktu lalu yang akhirnya dihentikan akibat kericuhan pemain dan suporter tim Kepala Madan Maluku dan Persebaya Yunior.

’’Kami akan tetap ikut Piala Menpora U-16. Target kami bukan untuk juara tapi dengan cara-cara tidak sportif, misalnya mencuri umur pemain. Kita ingin sepakbola lahir dari proses yang benar,’’ seru mantan PSA yunior rekan seangkatan Semy Maumayan, Semy Lona, dan Zacharis Rumluss itu.

PANTAU PEMAIN TIMNAS
Secara terpisah Pelatih timnas U-16 Fachry Husaini akan blusukan mencari pemain. Fachry juga bakal menjaring pemain di Liga Pelajar U-16 Piala Menpora.

Fachry memiliki tugas menemukan pemain maksimal 15 tahun yang akan dipersiapkan di Piala AFF U-16 pada Juli mendatang di Bangkok. Dengan sisa waktu beberapa bulan lagi, dia harus segera menemukan pemain yang diinginkannya.

Fachry mengatakan akan mencari pemain mulai dari Jakarta terlebih dahulu. Selanjutnya dia akan memanfaatkan event-event yang dibuat oleh pemerintah, seperti Liga Pelajar U-16 Piala Menpora pada April mendatang. (ROS/ADS/KRS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top