Pempus Tugaskan Unpatti Siapkan SDM Blok Masela – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Pempus Tugaskan Unpatti Siapkan SDM Blok Masela

Unpatti

PEMERINTAH Pusat (Pempus) melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, merekomendasikan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) menyambut realisasi produksi Minyak dan Gas (Migas) Blok Masela.

Pasalnya, dalam tahun 2018 mendatang Blok Masela sudah ada kejelasan untuk diproses oleh Pempus. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsat Panjaitan, kepada wartawan, kemarin.

Guna memuluskan rencana ini, maka hal pertama yang dilakukan oleh Pempus bersama Unpatti Ambon, yakni meningkatkan skill tenaga pengajarnya. Para tenaga pengajar yang terpilih, kata dia, akan disekolahkan kembali pada beberapa perguruan tinggi ternama, baik dalam maupun luar negeri. Setelah itu, mereka akan dijadikan sebagai tenaga pendidik di Unpatti, yang fokus mengajarkan para mahasiswa di bidangnya. “Kita akan mengirimkan dosen-dosen ke beberapa perguruan tinggi terkenal untuk menyiapkan mereka dalam mendidik SDM sesuai jurusan yang mengarah ke Blok Masela,”jelas dia.

Selain itu, Unpatti akan mendapat bantuan, baik itu profesor, maupun guru-guru yang bermutu dalam berbagai bidang studi yang berkaitan dengan blok masela.

“Untuk itu, kita sudah tetapkan Unpatti sebagai pendidik.” Dijelaskan, hal ini dilakukan untuk mendorong mahasiswa prestasi dari Unpatti ke universitas terkenal. Sehingga 15 -20 tahun kedepan Blok Masela akan dikuasai oleh orang Maluku yang berkomptent dalam bidangnya.

Ia berharap, upaya pemerintah pusat dalam mengembangkan SDM mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Maluku, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik, demi kemajuan daerah. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top