Komentar Ustaz Solmed soal Aksi 112 – Rakyat Maluku
ENTERTAINMENT

Komentar Ustaz Solmed soal Aksi 112

Ustadz Solmed

PENCERAMAH kondang, Ustaz Solmed menyambut baik rencana digelarnya aksi 112 oleh Forum Umat Islam. Dia berharap aksi umat ini bisa bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap aksi ini bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa, karena salah satu poinnya mengajak bersatu dan menjaga kedamaian Pilkada,” kata Ustaz Solmed saat dimintai komentar, Jumat (10/2).

Pemain sinetron Pesantren & Rock n Roll ini pun mengimbau para peserta untuk tetap menjaga kedamaian saat aksi 112 berlangsung. Dia juga mengajak aparat ikut serta menjaga kondisi di lapangan agar tetap kondusif.

“Buat peserta tentunya menaati aturan yang ada, untuk aparat tetap melebur bersama rakyat (peserta). Menjaga dengan santun dan komunikatif,” jelas Ustaz Solmed.

Seperti diketahui, aksi 112 yang digelar oleh Forum Umat Islam dipastikan bakal tetap terlaksana. Meski Polda Metro Jaya melarang keras pelaksanaan aksi tersebut. Pasalnya aksi itu digelar berdekatan dengan masa tenang Pilgub DKI.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath memastikan aksi itu tetap berlangsung. Bahkan seluruh warga Indonesia boleh untuk ikut aksi yang jatuh pada tanggal 11 Februari itu.

Begitu juga dengan pesertanya tidak hanya dari kalangan umat muslim, namun juga dibuka untuk umat non-muslim. “Jadi siapa saja boleh ikut aksi 112, bahkan yang non-muslim juga boleh ikut,” kata Al Khaththath, Kamis (9/2).

Dia menambahkan, aksi lanjutan dari aksi bela Islam itu tidak hanya dieksklusifkan untuk umat Islam. Namun umat beragama lainnya juga bisa asalkan memiliki visi misi yang sama dalam aksi tersebut. “Tidak apa-apa mereka ikut, asal tertib dan damai,” sambungnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Polda Metro melarang keras aksi itu. Apalagi bila sampai ada gerakan massa yang turun ke jalan. Polisi juga siap bertindak tegas dengan membubarkan massa bila tetap berkumpul di jalan. (ded/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top