6000-an Masa Hadiri Kampanye Akbar Paslon TUNTAS Di Lapangan Piru – Rakyat Maluku
DAERAH

6000-an Masa Hadiri Kampanye Akbar Paslon TUNTAS Di Lapangan Piru

Hadiri Kampanye

LAPANGAN Piru, Kec Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, kampanye akbar (Rapat Umum) dihadiri sekitar 6.000 massa simpatisan Paslon TUNTAS. Hadir antara lain, Calon Bupati (Sanadjihitu Tuhuteru, SE), Cawalbup (Drs. Petrus Izaach Suripatty, SE, M.Si), Fredy Latumahina (Ketua OKK DPP PG), Roland Tahapary, SH (Sekretaris DPD I PG), Hendrik Lewerissa, LLM (Ketua DPD Partai Gerindra), Hi. LA Kadir, SH, MH (Mantan Wakil Bupati pasangan Bob Puttileihalat), Hanny Pariela (Plt. Ketua DPD II Partai Golkar), Siti Juhie Juariah Soebeno (Ketua DPC Partai Gerindra), Mustafa Nasir Raharusun (Ketua DPC PKB, Abdul Mutalib Kaisupy (Ketua DPC PPP), Syahril Patty (Ketua DPC PKPI), La Ode Jeni Asmar (Ketua Kerukunan Sulawesi Tenggara Seluruh Indonesia), Sedek Karepesina Marasabesy (Bendahara Umum DPW PKB Propmal).

Dalam orasinya Frans M Purimahua mengatakan kehadiran ribuan massa ini membuktikan bahwa Paslon TUNTAS kena dihati. Berdasarkan hasil survei yang bukan survei abal-abal bahwa Paslon TUNTAS menempati urutan pertama dan siap memenangkan Pilkada Serentak putaran kedua 15 Pebruari 2017. ‘’Selama ini tanah-tanah adat di Kab SBB dirampas oleh penguasa, ketika TUNTAS terpilih maka hak-hak rakyat akan dikembalikan,’’ pungkasnya. Sedek Karepesina Marasabessy (Bendahara DPW PKB) mengatakan bahwa semua harus siap memenangkan Paslon TUNTAS menjadi Bupati 5 tahun ke depan. ‘’Di Indonesia ini korupsi dimana-mana, anggota DPRD SBB dan calon bupati juga korupsi. Kenapa korupsi karena karena ingin berkuasa dan jangan pilih mereka yang terkena kasus korupsi. Apabila bapak SHT terpilih lima tahun ke depan dan saya siapkan ketemu Menpora untuk buat stadion Lapangan Bola dan akan memperhatikan kehidupan masyarakat ekonomi lemah,’’ janjinya.

Mustafa Raharusun, Ketua DPC PKB/Wakil Ketua DPRD SBB mengatakan bahwa yang tinggal di SBB terdiri dari berbagai suku, berbangsa dan bernegara serta dan dengan modal lima parpol pengusung, TUNTAS siap menang.

‘’Kalau ada paslon lain mengklaim yang bukan anak asli atau anak adat itu tidak benar. Lima parpol yang usung TUNTAS siap memenangkan Pilkada. Dan TUNTAS siap menyelesaikan masalah di Kab SBB. Saya himbau tentukan pilihan ke SHT dan Petrus dan ada 12 Kursi di Kab SBB dan kita berikan sepenuhnya untuk memenangkan Pilkada,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Hi. La Kadir mengatakan bahwa dirnya meyakinkan TUNTAS akan memimpin Kab SBB lima tahun ke depan. Hanya Tuntas yang dapat pimpin Kab SBB. Semua orang kenal La Kadir sebagai wakil bupati 2006-2011 tentunya saya tidak akan gampang memilih.

‘’Saya selektif untuk melihat SBB. Tuntas cukup berpengalaman di semua bidang, masyarakat SBB multi kultur yang siap membangun SBB dan TUNTAS yang siap menyelesaikan persoalan di SBB. Saya himbau pendukung saya siap menangkan paslon TUNTAS. Kita kerahkan semua kekuatan kita untuk menangkan TUNTAS,’’ ajaknya.

Abdul Muthalib Kaisupy Ketua DPC PPP SBB mengatakan bahwa atas ijin Allah SWT Paslon TUNTAS pasti menang dalam pilkada serentak tahap kedua 15 Pebruari 2017. Kekuatan massa hari ini membuktikan bahwa TUNTAS sebagai bupati, karena yang kita kerahkan ini baru sebagian kecil, bahkan masih banyak yang belum kita tampung.

‘’Paslon TUNTAS adalah pemimpin yang punya hati dan perasaan, bukan penguasa tukang peras masyarakat. Untuk basudara ketahui yang hadir saat ini dan datang baru sekitar 2%, kalau kita bertahan saja dari 12 kursi di DPRD SBB ada 47.000 siap menang, meski hari ini hari Jumat banyak yang tidak hadir, tetapi ini hanya sebagian kecil. Kita tidak usah goyah dan saat pulang sampaikan kepada semua masyarakat bahwa Tuntas siap menang dalam Pilkada serentak putaran kedua 15 Pebruari 2017,’’ katanya yakin.

Sekretaris DPD I PG, Roland Tahapary mengatakan bahwa calon bupati yang disusung punya kekuatan yang luar biasa. Pemimpin yang murah senyum dan saat DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi Golkar sudah tahu akan menang.

‘’Kita akan membantu memenangkan paslon TUNTAS. SBB akan disulap dalam tiga tahun, sehingga kalau sudah jenuh di Ambon maka siap rekreasi di Kab SBB dan Golkar siap membantu pendidikan, lapangan kerja sebagaimana visi dan misi.

Petrus Izaach Suripatty (Cawalbup) mengatakan bahwa ia bersama calon bupati hari ini diberikan kepercayaan yang luar biasa, ini bukti dari dukungan dan kehadiran di saat kampanye.

‘’Kami akan berdayakan dan optimalkan semua program unggulan lewat dukungan masyarakat dan investor untuk membangun industri terpadu pabrik ikan kaleng di Waisarisa, kami akan bangun Perguruan Tinggi di Kab SBB untuk meningkatkan intelektual muda dan SDM.

Kami berdua berjanji pada 15 Pebruari 2017 apabila terpilih akan membangun secara merata dengan perhatikan nilai-nilai adat yang ada di Kab SBB. Kami tidak akan membedakan SARA karena semua adalah masyarakat kami. Kami butuhkan dukungan doa basudara dan mendapat hati bagi Basudara semua,’’bebernya.

Hal yang sama disampaikan Sanadjihitu Tuhuteru (Cabup). Menurutnya ia sudah punya niat untuk membangun SBB. ‘’Saya punya keluarga besar di Bumi Saka Mese Nusa yang bisa menaruh kepercayaan kepada kami untuk memimpin Kab SBB 5 tahun ke depan. Kami akan membawa SBB dalam 3 tahun bisa, masyarakat SBB dapat menikmati pembangun dalam tiga tahun bisa. Kab SBB adalah Indonesia kecil yang memiliki kemajemukan suku, agama, dan lain-lain. Saya adalah anak muda yang memiliki semangat spirit. Kami akan siap mundur dari jabatan kalau kami tidak mampu membawa amanah rakyat SBB. Kami yakin dan percaya ini adalah intervensi dan saatnya untuk perubahan bagi semua. Saya maju bukan untuk memperkaya diri tetapi sebagai pelayan bagi masyarakat,’’ pungkasnya. Ketua DPD Gerindra, Hendrik Lewerisa juha ikut membakar semangat massa.

Menrutnya, Petrus Suripatty adalah Rektor University Terbesar di Papua, mereka berdua bukan masa lalu di SBB tetapi ini adalah hujan berkat. Visi dan Misi Paslon TUNTAS akan dilakukan dengan baik karena mereka berdua tidak untuk memperkaya diri dan keluarganya mereka tetapi melayani masyarakat Saka Mese Nusa. ‘’Dalam waktu dekat akan ada banyak rayuan politik dan mantabkan pilih TUNTAS,’’ imbuh dia. Fredy Latumahina mengatakan bahwa mulai hari ini sampai tanggal 15 Pebruari 2017 harus selalu ingat TUNTAS.

‘’Saat ini saya membawa tokoh-tokoh antara lain, Abu Kasim Sangadji dari DPP Partai, La Ode Jeni tokoh Sultra di Jakarta. Dino Tuarita, Ketua Angkatan muda Golkar Maluku. Lima tahun lalu saya berdiri di sini untuk memenangkan pendahulu kita, saat itu kita akan jadikan SBB nomor dua setelah Kota Ambon, ternyata itu belum terlaksana,’’ pungkasnya,

Menurutnya, pelabuhan Piru harus menjadi pelabuhan kedua setelah Ambon, supaya jika mau ke Surabaya tinggal dari Piru lalu ke Makasar-Surabaya.

‘’Hasil survei mengatakan satu-satunya yang bisa jadikan pelabuhan besar adalah pelabuhan Piru. Untuk itulah Seram ini akan dilakukan pemekaran, kalau pemekaran itu tidak membawa kesejahteraan namanya percuma, jadi jangan pilih dia.Paslon TUNTAS siapkan lapangan kerja, pendidikan untuk meningkatkan SDM perlu ditopang dan kalau mereka sukses harus didukung untuk periode kedua kalinya.
Ia menekankan, Golkar telah melakukan survei makanya pilihan jatuh pada Paslon TUNTAS.

Untuk diketahui, selama kegiatan kampanye Paslon TUNTAS diamankan oleh Polres SBB dipimpin langsung Kompol Johan Picauly (Waka Polres), Panwaslih kab SBB. (NAM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top