4.000 Pelajar Indonesia Bersaing Raih Beasiswa Pemerintah Inggris – Rakyat Maluku
EDUKASI

4.000 Pelajar Indonesia Bersaing Raih Beasiswa Pemerintah Inggris

Beasiswa Studi

TAWARAN beasiswa kuliah ke Inggris selalu diserbu oleh mahasiswa Indonesia. Salah satu yang paling favorit, adalah beasiswa Chevening yang diberikan oleh Pemerintah Inggris.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Moazzam Malik mengungkapkan, tahun ini peminat beasiswa Chevening mencapai 4.000 pendaftar. Padahal, yang akan diterima pada tahun ajaran 2017 ini hanya 83 orang.

“Saya sangat senang semakin banyak yang ingin kuliah di Inggris. Kuliah di Inggris bisa menjadi batu loncatan untuk sukses dan membangun bangsa di masa depan,” tuturnya di hadapan ratusan alumni beasiswa Chevening di Hotel Le Meredian, Jakarta, belum lama ini.

Moazzam menyebut, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Menurut dia, kampus-kampus di Inggris bisa mewujudkan hal tersebut lantaran memiliki reputasi dan mutu yang baik di dunia.

“Ada lebih dari 46 ribu alumni Chevening di seluruh dunia. Sebanyak 1.400 nya merupakan alumni asal Indonesia. Mereka adalah pemimpin dunia yang diakui memiliki pengaruh,” ucapnya.

Selama ini, kuota penerima beasiswa Chevening terus meningkat. Tahun sebelumnya, ada 67 penerima asal Indonesia dan satu dari Timor Leste. Ke depan, Moazzam berharap keluarga Chevening akan semakin besar, dan mampu menjalin hubungan yang kompak.“Para alumni Chevening merupakan investasi bagi Indonesia di masa depan. Saya bangga dengan kesuksesan kalian,” tutupnya. (NET)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!