Tersangka Manuhutu Dicecar 11 Pertanyaan – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Tersangka Manuhutu Dicecar 11 Pertanyaan

  • Skandal Bank Maluku Cabang Surabaya

TIM Penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku me­nggarap Kepala Sub Perencanaan pada Devisi Renstra dan Korsec PT. BPDM, Jack Stuart Revilino Manuhutu, atas kasus korupsi proyek pembelian lahan dan bangunan untuk pembangunan Kantor Bank Maluku Cabang Surabaya, di ruang pidana khusus (pidsus), Senin, 9 Januari 2017.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) dan Humas Kejati Maluku, Samy Sapulete, menjelaskan Manuhutu diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka, guna melengkapi berkas perkaranya ditahap penyidikan.
“Jack Manuhutu menjalani pemeriksaan oleh Jaksa Penyidik Ramadani. Dia (Jack) diperiksa untuk melengkapi berkas perkaranya,” ujar Samy, kepada pers, di ruang kerjanya, kemarin.

Dijelaskan, dalam pemeriksaan yang berlangsung selama tiga jam, sejak pukul 15.00 – 18.00 Wit, tersangka Manuhutu dicecar 11 pertanyaan menyangkut tugas dan tanggung jawab selaku kepala sub Perencanaan pada Devisi Renstra dan Korsec atas proyek pembelian lahan dan bangunan untuk pembangunan Kantor Bank Maluku Cabang Surabaya tahun 2014 sebesar Rp.54 miliar.

“Pertanyaan dalam pemeriksaan seputar tu­poksinya saja. Dan tersangka Manuhutu juga hanya menjelaskan apa yang ia kerjakan terkait proyek yang merugikan keuangan negara senilai Rp 7,6 miliar dari total nilai proyek sebesar Rp 54 miliar,” jelas Samy.

Usai diperiksa, tersangka Manuhutu kepada wartawan mengatakan, dirinya diperiksa untuk mengkroscek hasil pemeriksaan sebelumnya. “Pertanyaan yang ditanya Jaksa Penyidik kepada saya masih sama dengan pertanyaan-pertanyaan yang kemarin. Intinya hanya mengkroscek Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebelumnya saja,” pungkasnya, sambil berlalu. (RIO)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top