Pangdam Minta Prajurit Netral – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Pangdam Minta Prajurit Netral

Mayjen TNI Doni Monardo

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, mengingatkan seluruh personel TNI khususnya di lingkup Kodam XVI/Pattimura untuk tetap netral, dan tidak boleh terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Pilkada serentak jilid dua di Maluku pada 15 Januari 2017 mendatang.

HAL ini dikatakan Doni Monardo kepada seluruh personel TNI dan Aparatur Sipil Negara Kodam XVI/Pattimura di Lapangan Gudmurah Paldam XV/Pattimura, Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, akhir pekan kemarin.

Dengan tahapan Pilkada yang sementara berlangsung saat ini, mantan Danjen Kopasus ini mengingatkan personelnya agar tetap netral. Tidak boleh terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Pilkada ini.

“Seluruh prajurit TNI harus netral, jangan ada yang terlibat di Pilkada,” tegas Doni Munardo. Sebagaimana diketahui pada 15 Februari 2017 mendatang, terdapat 5 kabupaten/kota Maluku akan menggelar pemilihan kepala daerah. Yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Buru dan Maluku Tenggara Barat Saat ini tahapan Pilkada serentak di wilayah Maluku, sudah memasuki masa kampanye. Di masa ini, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan friksi diantara pendukung calon kepala daerah.

“Olehnya itu, sebagai aparat teritorial dan intelijen, agar melaksanakan deteksi dan cegah dini, koordinasi dengan aparat terkait sebaik-baiknya,” tegas Doni Munardo. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top