LIN Di Maluku Perlu Segera Direalisasikan – Rakyat Maluku
DAERAH

LIN Di Maluku Perlu Segera Direalisasikan

Zeth Sahuburua

WAKIL Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengatakan bahwa perjuangan untuk mewujudkan Maluku sebagai lumbung ikan nasional merupakan sebuah kewajaran.

“Karena (Maluku) memiliki semua syarat untuk menjadi lumbung ikan nasional,” kata Zeth di Ambon, Sabtu (19/11/2016). Dia mengatakan, produksi ikan Maluku mencapai 20 persen produksi nasional. Tiga laut di wilayah Maluku, yaitu Laut Banda, Arafura, dan Seram, memiliki potensi perikanan yang sangat besar.

Oleh karena itu, mengaku bahwa Maluku sudah sewajarnya menjadi lumbung ikan nasional agar potensi perikanan di Maluku dapat dikelola dengan baik untuk kemakmuran rakyat.

“Kita harapkan mudah-mudahan dalam waktu dekat lumbung ikan nasional telah direalisasikan agar ada kesiapan bagi kita untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN,” katanya.

Pencanangan Maluku sebagai daerah lumbung ikan nasional sudah dilakukan sejak masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, hingga kini kebijakan itu belum juga direalisasikan.

Pemerintah Provinsi Maluku termasuk pihak legislatif terus mendorong dan berjuang agar program ini bisa segera direalisasikan, apalagi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sudah mengakui akan merealisasikannya.  (NAM)

 

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!