Dari Maluku Menatap Dunia – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Dari Maluku Menatap Dunia

David Sitanala

DAVID Sitanala, pembalap muda yang kerap dijuluki Jong Ambon tersebut akan memulai debutnya di ajang Formula 4 (F4) pada tahun 2017 mendatang.Ia pun bertekad tinggi untuk menembus lima besar dan lalu dapat naik podium di ajang F4. Meskipun persaingan di ajang tersebut cukup ketat dan hingga kini David belum memutuskan tim mana yang akan dibelanya di ajang F4.

”Kita menyiapkan fisik dan mental, target realisitis top 5 dan berusaha untuk naik podium agar memberikan hasil yang terbaik bagi Pemerintah Maluku yang telah mendukung,” ujar David dalam konferensi pers di salah satu Mall di kawasan Sudirman beberapa waktu lalu.”Untuk tim, ada dua tim yang sedang dalam negosiasi, tapi keputusannya Januari nanti, tim incaran ada, tapi tak bisa kasih jawaban sekarang,” tambahnya.Disinggung soal keinginannya untuk melangkah ke ajang lebih tinggi, yakni F1, David tak terlalu berharap banyak.

Ia menyebut jika F1 merupakan impian tiap pembalap, tapi jika tak menembusnya, David akan terus membalap di ajang lain.”Kalau budgeting tidak sampai masih ada balapan formula lain yang bisa diikuti, saya tidak akan memaksa untuk harus berlaga di F1,” jelas pembalap kelahiran Maluku tersebut.

Ia juga mengakui jika dirinya berpotensi tidak mendapat dukungan dari pemerintah. Namun hal tersebut ternyata tidak mengurangi niatnya untuk dapat berkancah di dunia balap.“Ketakutan itu tidak ada, karena kalau kita takut maka kapan kita bisa melangkah ke depan. Hanya lebih waspada saja atas beberapa hal yg telah terjadi. Kita juga sudah mencari beberapa sponsor tambahan untuk membantu kita nanti,” tutupnya. (NET/ROS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top