Soal Demo 4 November, Warga Jangan Terprovokasi Isu Di Medsos – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Soal Demo 4 November, Warga Jangan Terprovokasi Isu Di Medsos

Fesal Musaad

KEPALA Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku, Fesal Musaad mengajak seluruh elemen  masyarakat dan Satuan Kerja (Satker)  Kemenag diseluruh Maluku untuk tidak terprovokasi
dengan berbagai isu sesat  yang   gencar di Media Sosial (Medsos).

“Saat ini banyak berita yang beredar di medsos atau media online yang memprofokasi dan bisa menimbulkan ketegangan sosial dan politik. Untuk itu, selaku Kakanwil Kemenag Maluku saya telah menginstruksikan kepada semua Kakamenag kabupaten/kota, para kepala Satker dan Madrasah untuk bisa mengimbangi penyampaian pemberitaan yang positif dan sebaliknya tidak  termakan isu dengan berbagai informasi medsos, “ tandas Musaad, kepada wartawan, Rabu 9 November.

Dirinya  juga mengajak agar element masyarakat untuk bisa menjaga keberagaman  kebihnekaan, kedamaian, kerukunan dan  persatuanantar element bangsa, sehingga kondisi keamanan tetap terjaga dengan baik seperti yang diharapkan.

Menurutnya untuk mengatasi   isu-isu berbaur provokasi di Medsos itu semua pihak berkompeten  dapat membantu memecahkan  kampanye pembinaan Medsos secara baik, menjaga etika  dalam medsos, serta mengajak masyarakat untuk menyaring informasi  atau meluruskan berita bohong yang tidak akurat dan  tidak jelas sumbernya  yang justru menimbulkan keresahan dan ketegangan  ditengah-tengah masyarakat. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top