Penikam Heluth Diringkus Polisi – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Penikam Heluth Diringkus Polisi

ARSAL Heluth, pemuda yang bermukim di RT 002/RW 017, IAIN,  Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, nyaris kehilangan nyawanya lantaran ditikam Muhammad Rizal alias Ical, Rabu, 9 November dini hari sekira pukul 01.30 WIT.

Selain ditikam, korban juga dipukul. Pasalnya terdapat luka robek di bagian bibir dan bengkak di jidatnya.
Saat ini korban sementara dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Ambon, sementara pelaku sendiri, telah diamankan di Polres Pulau Ambon dan Pp Lease untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan satu pelaku lagi, dalam pengejaran.

Korban diketahui telah ditikam setelah adiknya Basri Heluth yang baru datang ke kamar kos di Amantelu, usai berkunjung ke temannya,  diberitahukan oleh tetangga kosnya Bella, kalau kakaknya telah ditikam.”Basri ini masuk ke kamar dan lihat kakanya terbaring lemas di tempat tidur. Basri pun menanyakan korban dan korban menjawab kalau dirinya ditusuk pakai benda tajam oleh Ical (M. Rizal),” kata Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pp Lease AKP Baiquni Wibowo kepada wartawan, kemarin.

Mengetahui kabar kalau M. Rizal menikam kakanya, korban, lanjut dia, meminta bantuan kepada warga lainnya untuk bersama-sama mengantar kakaknya ke rumah sakit guna diobati.”Rabu pagi pukul 06.30 WIT, korban mendatangi kantor polisi dan melaporkan kasus penganiayaan ini,” ucapnya.

Mersepon laporan Basri Heluth, kata Baiquni Wibowo, anggota kemudian melacak keberadaan Muhammad Rizal, dan tidak lama, pelaku ditangkap. M. Rizal usai diperiksa dan sesuai bukti-bukti, yang bersangkutan langsung ditetapkan sebagai tersangka.”Sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah kita tahan hari ini (kemarin, red),” ujarnya.
Sementara salah satu pelaku lainnya, tambah Kasat Reskrim, dalam pengejaran.”Identitasnya sudah diketahui, kita masih mencari pelaku. Pasal 170 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun,” tutupnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top