KNPI Datangkan Kezia Warouw – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

KNPI Datangkan Kezia Warouw

Ketua Umum DPD KNPI Maluku Bisri AS Shiddiq Latuconsina, menyambut kedatangan Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw di Bandara Pattimura Ambon, Rabu 9 November 2016.

Guna memeriahkan ajang Pemilihan Putri Indonesia Maluku yang dimotori oleh DPD KNPI Maluku, pihak panitia mengundang secara khusus salah satu Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw beserta rombongan dari Yayasan  Putri Indonesia.

KEZIA diundang hadir oleh KNPI di bawah pimpinan Bisri Ashsidiq Latuconsina itu tak lain untuk memeriahkan malam Pemilihan Putri Indonesia Maluku, yang digelar di Gedung Seni Budaya Maluku, Karpan, tadi malam.
Kedatangan Kezia di Kota Ambon langsung disambut oleh Ketua DPD KNPI Maluku Bisri Latuconsina beserta staf di Bandara Pattimura Ambon. Setibanya di Bandara Pattimura, kemarin, langsung digelar konperensi pers.

“Ini untuk kali pertama saya datang ke Kota Ambon Manise, tapi bukan yang terakhir. Maluku bukan hanya kaya dengan alamnya tapi juga kaya dengan SDM pemuda-pemudinya khususnya kaum wanita. Dan, ajang Pemilihan Putri Indonesia Maluku ini bisa menjadi jembatan untuk mensupport talenta mereka,” ujar Kezia kepada Rakyat Maluku.

Dikatakan Kezia, sekarang ini bukan lagi zamannya kaum wanita berada di “bawah” tapi sudah harus mensejajarkan diri mereka dengan kaum pria di segala bidang. “Wanita harus pintar, berkepribadian yang bagus dan bertalenta,” ujar Kezia.

Kezia sendiri mewakili Sulawesi Utara pada ajang Putri Indonesia 2016. Sebagai putri dari Indonesia Timur, putri asal Kota Nyiur Melambai, Manado, itu sangat bangga karena Indonesia Bagian Timur punya banyak kelebihan termasuk bakat para pemuda dan pemudinya. “Mereka kini tinggal diberi ruang dan kemudian diasah,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Bisri Latuconsina mengatakan, kebangkitan wanita Maluku bukan hanya mitos yang didengungkan tapi harus diwujudkan dengan kerjasama dari kaum mudanya sendiri.

“Pemerintah daerah dan semua stakeholder harus bersinergi mendorong potensi dan minat generasi muda Maluku untuk bangkit meraih cita-cita mereka. Ini semua semata-mata untuk mendorong bagi kemajuan Maluku ke arah dan masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

KNPI Maluku, kata Bisri Latuconsina, siap menjadi “jembatan” untuk anak muda di Maluku untuk meraih cita-cita mereka melalui berbagai aktivitasnya. Salah satunya adalah melalui ajang Pemilihan Putri Indonesia Maluku.
“Saya berharap, dari ajang 20 finalis ini satu di antaranya akan mewakili Maluku di ajang berskala nasional dan membawa harum nama Maluku ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya. (PRO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top