Telan Dana APBD Rp18 M, Kantor DKP Diresmikan – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Telan Dana APBD Rp18 M, Kantor DKP Diresmikan

Gubernur Maluku Said Assagaff, didampingi Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Hamin Bin Tahir, menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikan Gedung Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Provinsi Maluku yang terletak di Jalan Saar Sopacua, Benteng, Selasa 8 November 2016.

AKHIRNYA setelah melalui tahapan pembangunan sejak 2015 hingga November 2016 dengan menelan dana dari APBD Maluku Rp18 Miliar lebih, Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku boleh diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Gubernur Maluku Said Assagaff, Selasa, 8 November.

Dalam sambutannya , Gubernur Assagaff, me­ngi­n­gat­­kan jajaran DKP agar lebih meningkatkan kerja dan berinovatif. Dimana tidak boleh lagi ada pegawai DKP yang tidak melaksanakan tugas dengan baik. Bagi Gubernur, permintaan tersebut sangat relevan, me­ngingat 14 persen rakyat Maluku hidup dalam sektor ke­lautan perikanan. “Ada 150 ribu jumlah nelayan kita, dan semuanya amsih berada dibawah garis kemiskinan. Ke­depan tidak boleh ada nelayan kita yang miskin,” je­las dia.

Menurut dia, jika sektor kelautan periokanan ini terus dipacu, maka dipastikan angka kemiskinan di Provinsi Maluku tidak ada lagi, alias terbesar penuh dari stigma penyumbang penduduk miskin ke-empat terbanyak di Indonesia. Dengan demikian, pemberian ban­tuan-bantuan kepada para nelayan, harus di­se­suwaikan dengan nama dan alamat yang tercatat oleh negara, sehingga tidak salah sasaran. “Jangan ora­ng kaya dikasih bantuan, atau karena sudara dan ke­kerabatan lainnya, terus dikasih. Sementara yang harus mendapatkan, tidak dibantu. Bagaimana kita mau tekan kemiskinan, kalau praktek begini terus berlangsung,” ujar dia.

Penekanan ini harus disampaikannya, mengingat angka presenatse angka kemiskinan di Provinsi Maluku masih naik dan turun. Bahkan orang nomor satu di provinsi ini mengaku kalau dirinya tidak tahu letak kesalahannya dimana. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top