Suporter Persija Yang Tewas Asal Ambon – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Suporter Persija Yang Tewas Asal Ambon

KELUARGA Harun Alrasyid Lestaluhu, korban tewas dalam insiden tawuran berdarah antara warga dengan Jakmania, sudah ikhlas dan tidak akan menuntut siapa pun atas kejadian tersebut. Hal itu dikatakan sepupu korban, Anton Indrayana (37).

Ditemui Radar Cirebon di Mapolsek Gempol, Minggu ma­lam (6/11), pria yang akrab disapa Anton itu mengaku ba­ru menerima informasi dari istrinya yang bekerja di Ja­karta.“Terima kabar dari istri sekitar pukul 10 malam. Se­telah itu langsung koordinasi dengan polisi untuk ngurus-ngurus pe­mulangan jenazah ke Jakarta,” ujarnya.Anton yang tinggal di wilayah Kompleks itu sebenarnya mendengar peristiwa ter­kait insiden kericuhan yang terjadi di tol tersebut.Namun dia tak menyangka jika yang saat itu menjadi korban adalah saudara sepupunya sen­diri.

“Saya dapat amanat dari keluarga besar di Ja­karta untuk menyelesaikan urusan yang ada di Ci­rebon. Kebetulan saya tinggal di Cirebon, mudah-mu­dahan cepet selesai dan malam ini (tadi malam, red) langsung bisa dibawa ke Jakarta,” paparnya.Pihak keluarga, terang Anton, sudah sepakat dan me­nerima meninggalnya korban sebagai mu­si­bah dan menyebut tidak akan menuntut apapun baik terhadap para pelaku maupun kepada pi­hak kepolisian.

“Kita sudah pasrah, ini takdir. Mu­si­bah yang bisa menimpa siapa saja, kita tidak akan menuntut. Kita sekarang fokus mengurusi per­sya­ratan agar korban bisa segera dibawa pulang dan dikebumikan,” imbuhnya.

Diterangkannya, kor­ban sedari kecil adalah penggila sepak bola. Bu­ngsu da­ri tujuh bersaudara tersebut saat itu ada­lah ko­or­di­na­tor lapangan dan salah satu panitia rom­bo­ngan su­porter Persija yang menonton langsung ke Solo.Kor­ban yang masih berstatus bujang itu sehari-hari be­kerja sebagai driver ojek online. “Sudah sekitar se­tahun lebih ikut di ojek online. Dari kecil sudah su­ka sepak bola,” tuturnya. (DRI/DIL/ROS/JPNN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top