Rumah Dosen Unpatti Dibobol, Uang Dan Laptop Hilang – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Rumah Dosen Unpatti Dibobol, Uang Dan Laptop Hilang

PENCURIAN  di rumah-rumah warga di Kota Ambon, akhir-akhir ini marak terjadi. Aksi ini memang dikatakan nekad. Pasalnya dilakukan pada siang hari disaat pemilik rumah sedang tidak berada ditempat. Melihat seisi rumah kosong, para pelaku langsung beraksi.

Seperti dialami Dosen Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Dominggus Male (46) di RT 002/RW 001, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, dibobol maling, akibatnya uang tunai Rp1 juta dan satu unit Laptop Acer,digondol maling. Senin. 7 November sekira pukul 12.00 WIT.

Untuk mengetahui pelaku pembobolan rumah dosen, Dominggus Male pun mendatangi Kantor Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, guna melaporkan pencurian di rumahnya.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta menjelaskan, Senin pagi, Dominggus Male pergi ke kampus buat mengajar. Ia meninggalakn istrinya, Novy sendiri, tapi pada siang hari, Novy juga keluar rumah, istrinya pergi ke Wainitu, dengan tujuan mengajar anak didiknya.”Diduga pas istrinya keluar, pelaku langsung bergerak. Kemungkinan pelaku sudah membuntuti keadaan rumah sebelum beraksi. Istri korban mengajar privat,” kata Anakotta kepada wartawan, Selasa, 8 November.

Lanjutnya, diketahui rumah dosen dimasuki orang tak kenal (OTK), ketika Novy, pulang ke rumah usai mengajar anak didiknya. Sampai di depan tempat tinggalnya, dia melihat jendela depan terbuka. Karena merasa curiga, kata Paur Subbag Humas,  mengingat Novy meninggalkan rumah dalam kondisi jendela semua tertutup rapat, ia pun mengecek jendela kamar, jangan sampai ikut terbuka, ternyata pirasatnya betul, di mana jendela kamar, juga telah terbuka.”Melihat jendela terbuka, dia menelepon suaminya (Dominggus Male), dia berfikir jangan sampai suaminya sudah pulang dari kampus, tapi suaminya mengatakan masih berada di kampus,” ujarnya.

Selesai mengubungi suaminya melalui alat komunikasi (HP), Novy kemudian masuk ke rumah, dan langsung menuju kamar tidur.”Di kamar, Novy membuka lemari, dan saat melihat isi lemari, uang yang disimpan telah hilang, termasuk laptop yang ditaruh diatas meja di dalam kamar. Diduga pelaku masuk melalui jendela kamar,” jelasnya.
Setelah Dominggus Male kembali ke rumah, Novy pun menceritakan kejadian itu. Dan tidak menunggu lama, dosen Unpatti ini, melaporkan aksi pencurian di rumahnya.”Kasusnya masih dalam penyelidikan. Nanti kita akan periksa saksi-saksi, kalau ada.” tutupnya. (AAN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top