Pasangan RAMA Berkomitmen Membuka Keteresolasian Di Pulau Buru – Rakyat Maluku
DAERAH

Pasangan RAMA Berkomitmen Membuka Keteresolasian Di Pulau Buru

PASANGAN calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi – Amus Besan (RAMA) menegaskan jika mendapat restu masyarakat Buru dan terpilih lagi maka dalam masa kepemimpinan lima tahun ke depan, program peningkatan sumberdaya ekonomi kerakyatan, peningkatan sumberdaya manusia dan peningkatan pelayanan kesehatan serta pemekaran wilayah akan terus berlanjut.

“Program ini akan berkelanjutan pada 2017 mendatang, program ini sudah terbukti dan tinggal dilanjutkan,” kata Ramly Umasugi disetiap kampanye pasangan RAMA.

Dari kampanye awal di Desa Waehotong Lama dan Waehotong Baru, Kecamatan Air Buaya, calon Bupati Buru Ramly Umasugi juga mengungkapkan beberapa keberhasilannya selama menjadi Bupati yang mampu membuka keteresolasian.

“Tahun 2017, sejumlah program yang menyentuh langsung masyarakat seperti infrastruktur jalan akan dibenahi, jalan Namlea menuju Air Buaya sampai ke Waehotong Lama yang merupakan jalan nasional juga sudah diusulkan untuk di kerjakan 2017, sehingga akses keterisolasian dapat diatasi guna perekonomian masyarakat dapat terakses dengan baik,” tutur Ramly.

Pasangan Ramly yang mendapatkan nomor urut dua di Pilkada juga membawa kabar gembira kepada masyarakat Waehotong dan masyarakat di Bara, Kecamatan Air Buaya dalam waktu dekat sudah bisa menikmati jaringan telepon seluler atas kerjasama pihak telkomsel dengan Pemerintah Kabupaten Buru beberapa bulan yang lalu. “Pusat pemasangan tower telkomsel akan dipasang di daerah pelabuhan penyeberangan Feri Desa Bara. Jadi, bapak dan ibu nanti diakhir tahun ini sudah bisa menikmati itu. Kami selalu menghadirkan program yagn nyata kepada masyarakat, bukan janji,” tandas Ramly.

Sementara untuk desa dan dusun-dusun adat pada wilayah dataran Danau Rana, Ramly Umasugi yakin diawal tahun 2017 akses jalan yang sudah dibuka dari Desa Lamahang menuju Danau Rana, akan di hotmix.

“Ini program nyata kita di kepemimpinan saya. Saya sudah berusaha untuk jalan dari Lamahang menuju Dnau Rana dibuka. Insya Allah 2017 sudah di hotmix, begitupun dengan akses jalan di Kecamatan Batabual,” paparnya. Penyampaian program yang sama pula disampaikan Ramly Umasugi dihadapan ribuan masyarakat Waeapo. Kepada masyarakat Waenetat dan Air Mendidih, kedepan dirinya akan membangun jembatan penyeberangan sehingga dengan mudah akses jalan menuju unit 17 dapat dilalui.

“Nanti kedepan jembatan penyeberangan kami akan buat, sehingga masyarakat tidak jalan putar lagi yang memakan waktu cukup lama, cukup lewat Waenetat saja langsung sampai di unit 17,” ungkapnya. (ARA)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top