Panitia Buka Pendaftaran Calon Wadek IAIN Ambon – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Panitia Buka Pendaftaran Calon Wadek IAIN Ambon

PANITIA Penjaringan Calon Pejabat Pelaksana Akademik Perangkat Rektor Institut Agama Is­lam Negeri (IAIN) Ambon resmi membuka pen­daf­taran bagi posisi Wakil Dekan (Wadek) di Fa­kultas Syariah dan Ekonomi Islam, Fakultas Us­­huluddin dan Dakwah, dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, dan kepala pusat pada Lem­baga Penjaminan Mutu (LPM) dan Lembaga Pe­ne­litian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M).

Ketua Panitia Penjaringan Calon Pejabat Pe­lak­sana Akademik IAIN Ambon, Ismail Kaliky, yang di­konfirmasi, Rabu, 8 November 2016 menjelaskan, dari hasil rapat bersama, telah diputuskan proses pen­jaringan Calon Pejabat Perangkat Rektor di ting­kat fakultas dan dua pusat. Proses ini, menurut dia, akan dilakukan dalam waktu yang secepatnya, dan dilakukan sesuai amanat dalam Statuta IAIN Ambon, Nomor 50 Tahun 2015. ÒSeperti dijelaskan dalam Pasal 46 Statuta IAIN Ambon Nomor 50 Tahun 2015, bahwa untuk posisi para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan diangkat dan diberhentikan oleh Rektor atas usul Dekan.” Sehingga, kata Ismail, penjaringan ini hanya mencakup posisi para Wadek dan dua kepala pusat.

Sementara untuk para Kajur dan Sekjur, akan diusulkan oleh masing-masing dekan di tingkat fa­kultas. Proses penjaringan Calon Wadek dan Ke­tua Lembaga ini mulai dibuka dari tanggal, 9 No­vem­ber 2016, hingga 11 November 2016. “Kita akan me­lakukan evaluasi administrasi pada tanggal 12 dan 13 November. Jadi, Senin, 14 November 2016, sudah dapat kami umumkan hasilnya. Setelah pengumuman, kita lanjutkan ke Rektor untuk ditetapkan.”

Untuk itu, ia berharap agar para dosen di lingkup IAIN Ambon yang memenuhi syarat jabatan, agar dapat mendaftara diri untuk ikut dalam proses ini. “Semua dosen bisa mendaftar. Kami di panitia yang melakukan seleksi administrasi, setelah itu kita umumkan. Kita harapkan bapak-ibu yang me­me­nuhi syarat dapat mendaftar untuk sama-sa­ma kita membangun lembaga ini kea rah yang lebih baik,” simpul Ismail. (WHL)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top