Nusa Ina FC Dukung Sihar Sitorus Calwaket Dan Exco – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Nusa Ina FC Dukung Sihar Sitorus Calwaket Dan Exco

MANAJEMEN Nusa Ina Football Club mendukung penuh pencalonan taipan Sihar Sitorus sebagai calon Wakil Ketua PSSI dan Calon Komite Eksekutif PSSI pada Kongres PSSI di Jakarta, Kamis (10/11) besok.

’’Saya mewakili tim Nusa Ina FC dengan bangga memberikan dukungan penuh kepada bapak Sihar Sitorus dalam Kongres PSSI di Jakarta, Kamis (10/11) besok, sebagai calon Wakil Ketua dan Exco PSSI periode lima tahun ke depan,’’ tegas pelatih Nusa Ina FC, Gafar Lestaluhu kepada Rakyat Maluku melalui akun facebooknya, Selasa (8/11) malam. Sihar merupakan bos Pro Duta FC dan Nusa Ina FC.

Gafar menyebutkan alasan mengapa pi­haknya begitu mendukung penuh pen­calonan bos Nusa Ina itu sebagai calon wakil ketua dan Exco PSSI dalam Kongres PSSI 2016 nanti. ’’Yang pasti pak Sihar (Sitorus) sudah banyak berbuat untuk kemajuan dan pembinaan persepakbolaan Maluku, lebih khusus kepada Nusa Ina FC. Beliau juga banyak berjasa untuk sepakbola Indonesia dan pernah menjabat Exco PSSI di masa kepemimpinan Nurdin Halid,’’ papar mantan pemain Semen Padang dan Persipura Jayapura.

Di bagian lain calon Executive Committe (Exco) yang menamakan dirinya Exco reformasi PSSI, menegaskan akan memperjuangkan tiga program penting jika terpilih dalam Kongres PSSI, 10 November nanti. “Kalau program ini tak tercapai dan tak dijalankan Ketum PSSI, kami siap mundur dari Exco,” ?kata Sihar Sitorus, salah satu anggota calon Exco PSSI Reformasi, saat ditemui di kawasan Senayan, Selasa (8/11) siang.

Selain Sihar, ada Chepy T Wartono, Bob Hippy, Yesayas, ?Fary Francis yang bergerak dengan kelompok Exco reformis ini.Tiga program yang ingin dikedepankan, yang pertama adalah terkait kompetisi.Nantinya, ada konsorsium yang siap investasi Rp 3-5 triliun per tahun untuk dibagi penghasilannya dan dapat menghidupi klub.”Asprov ?dapat Rp 1 Miliar per tahun, klub Divisi Utama ke bawah dapat Rp 1 Miliar juga, kemudian untuk klub Top Tier (klub kasta tertinggi), diatur besarannya nanti,” kata Sihar.Kedua, target program adalah menembus final SEA Games 2019.

Target ini menurutnya realistis, ?sebagai bagian dari pembinaan berkesinambungan yang sudah pernah dilakukan saat Sihar dan rekan-rekannya menjabat Exco di PSSI. Saat itu, Timnas U-19 yang dibangun oleh mereka sukses menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013. etiga, memperbaiki mekanisme jendela transfer? klub, sehingga pemain bisa mendapatkan jaminan dari klub. Tak hanya dikontrak setahun, tapi minimal tiga tahun sehingga ada kepastian dan klub tak semen-mena terhadap pemain, klub juga bisa memaksimalkan setiap pemain.”?Dengan mekanisme transfer windows yang baik, klub bisa menyeimbangkan keuangan dengan tujuan klubnya balance dan mampu berkompetisi di level masing-masing.,” tandasnya. (ROS/DKK/JPNN)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top