Manisnya Gula Ancaman Untuk Kesehatan Kantungmu – Rakyat Maluku
KESEHATAN

Manisnya Gula Ancaman Untuk Kesehatan Kantungmu

GULA merupakan bahan makanan yang jamak digunakan untuk membuat suatu makanan atau minuman berasa manis. Karena rasa yang ditimbulkan dari penambahan gula terasa menyenangkan, maka tak heran banyak orang yang senang mengonsumsi gula.

Namun seperti biasa, mengonsumsi sesuatu secara berlebihan tidak baik terutama untuk kesehatan. Jika yang selama ini kamu ketahui bahwa mengonsumsi gula berlebihan bisa mengakibatkan diabetes, maka sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menyebutkan bahwa gula juga bisa menjadi salah satu pencetus penyakit jantung atau infark miokard.

“Hal ini diketahui setelah melakukan serangkaian tes pada mereka yang mengonsumsi sukrosa, salah satu jenis gula. Sekitar 5% dari peserta tes menunjukkan peningkatan risiko infark miokard,” ujar Emily Sonestedt, profesor kesehatan dari Lund University di Swedia.

“Ketika konsumsi gula berlebihan didukung dengan gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, serta jarang olahraga, maka kesehatan jantung akan terancam,” lanjutnya. “Oleh karena itu jika kamu merasa bahwa pola hidupmu tidak sehat, maka sebaiknya kurangi gula dan ganti dengan alternatif sehat lainnya seperti madu.”

Penelitian yang juga diterbitkan di dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa konsumsi daging-dagingan dan kopi secara berlebihan juga bisa merusak sehatnya jantung. (feb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top