Alumni Minta Persolan Unidar Ambon Jangan Dibiarkan Berlarut – Rakyat Maluku
EDUKASI

Alumni Minta Persolan Unidar Ambon Jangan Dibiarkan Berlarut

ALUMNUS Universitas Darussalam (Unidar) Ambon,  Ilham Adjid Sowakil  meminta kepada semua pihak terkait di Maluku, untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang melilit Kampus “Merah” itu.

Hal ini  penting dilakukan agar  ribuan generasi muda bangsa didaerah ini tidak menjadi korban akibat konflik yang terjadi.”Sebagai Alumni Unidar Ambon,  saya sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi. Meskinya, persoalan yang terjadi itu cepat diatasi agar tidak berlarut-larut yang ujungnya nasib mahasiswa terkatung-katung,”ujar Sowakil kepada  koran ini,Selasa, 8, November.

Aktifis  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  ini  menegaskan,   mahasiswa sebagai generasi muda bangsa  adalah modal  pembangunan bangsa  dan khususnya daerah ini kedepan. Sebab itu nasib para mahasiswa ini harus diperhatikan dengan bijak.”Ini bukan bicara satu  atau dua orang, tapi ini adalah persoalan ribuan generasi muda   di Unidar Ambon. Sebab itu, harus ada perhatian serius dari berbagai pihak guna menyelesaikan  persoalan yang terjadi,”tegas Sowakil.

Menurut  Dia,   Unidar Ambon  telah banyak  melahirkan  tokoh -tokoh yang berperan penting  dalam  memberikan kontribusi bagi daerah ini. Maka itu  pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Maluku jangan melepas tangan dari persoalan ini.”Sebagai Universitas Swasta tertua di Maluku, Unidar Ambon  juga memliki andil besar  dalam pembangunan daerah. Hal ini dapat dibuktikan dengan tersebarnya  para alumni   diberbagai  lini.”tukas Sowakil.

Dirinya lantas mendesak agar semua pihak berfikir bagaimana cara  menyelamatkan nasib ribuan mahasiswa  Unidar Ambon sebelum berfikir hal  lainnya.”Poin penting adalah bagaimana nasib ribuan mahasiswa  ini diselamatkan. Ini yang paling utama,”demikian, Sowakil. (CIK)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top