Pemkab MBD Targetkan, Kampus Pendidikan Di Luar Daerah Domisili Selesai Akhir Tahun 2016 – Rakyat Maluku
DAERAH

Pemkab MBD Targetkan, Kampus Pendidikan Di Luar Daerah Domisili Selesai Akhir Tahun 2016

PEMBANGUNAN Kampus Pendidikan Di Luar Daerah Domisili Universitas Pattimura di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) direncanakan akan selesai tahun 2016 ini.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si mengatakan kampus dua lantai ini dibangun di atas lahan seluas 40 hektar.

Pembangunan Kampus lanjut Samloy dibangun menggunakan anggaran Daerah Kabupaten MBD senilai Rp12  miliar.
Sarana dan prasarana serta fasilitas yang di siapkan di kampus ini antara lain, kantor, laboratorium, ruang kuliah, dan aula. Selain itu, pemkab siapkan rumah dosen dan seluruh kebutuhan lainnya bagi kelancaran proses akademik di kampus tersebut.

“Seluruh proses pembangunan sementara berjalan dan kita harapkan tahun ini sudah selesai,” kata Siamiloy.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan MBD, Drs Jhon L menambahkan, proses perkuliahan sudah berlangsung. Ada sekitar 309 mahasiswa yang terdaftar di kampus ini yang tersebar di empat  fakultas dan enam program studi yakni Fakultas Keguruan program study matematika, bahasa Inggris dan PGSD. Untuk Fakultas Hukum, Pertanian Program Study Pertenakan dan Fakultas Ekonomi Program Study Akuntansi.

Jhon berharap mahasiswa asal MBD yang ingin berkuliah di beberapa fakultas ini tidak lagi perlu ke Unpatti di Ambon, namun cukup berproses di MBD. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top