Gubernur Minta PD PK Jadi ‘Leader’ Dunia Wirausaha – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Gubernur Minta PD PK Jadi ‘Leader’ Dunia Wirausaha

Said Assagaff

GUBERNUR Provinsi Maluku, Said Assagaff, meminta pihak Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya (PK) untuk menjadi ‘leader’ dalam mengawan pembangunan kewirausahaan di Provinsi Maluku. Hal ini ditegaskan Gubernur, mengingat Panca Karya merupakan perusahaan daerah, yang patut menghimpun seluruh potensi di bidang wirausaha.

Demikian disampaikan Gubernur Maluku, Said Assagaff, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli
Gubernur Bidang Hukum dan Politik, Ibrahim Sangadji, saat membuka Workshop/Pelatihan Kepemimpinan
untuk Manager dan Staf PD Panca Karya Provinsi Maluku, di Hotel Amaris, Senin, 7 November.

Menurut Gubernur, Panca Karya harus menjadi garda terdepan dalam pengembangan dunia kewirausahaan, yang dapat mendorong para pengusaha muda untuk menjadi motor penggerak perekonomian secara kreatif dan inovatif. Keinginan Gubernur, mengingat persaingan ekonomi akan semakin ketat, apalagi dengan terbukanya akses-akses perekonomian dalam komunitas internasional melalui pasar bebas ASEAN atau MEA 2015.

“Hal ini tentunya merupakan peluang bagi kita untuk mengembangkan ekonomi daerah, tetapi juga tantangan yang harus diantisipasi oleh kita semua khususunya perusahaan daerah seperti Panca Karya, agar dapat berkembang dan meningkatkan kualitas produknya, sehingga daerah ini tidak hanya menjadi pasar dari produk negara asing, namun juga dapat mengeskport produk berkualitas ke negara Asia lainnya,” ujar dia.

Ia meminta agar PD Panca Karya Maluku harus berperan dan memberikan kontribusi positif dalam membangun dan menumbuhkan daya saing ekonomi yang kuat dalam menghadapi pasar bebas MEA. “Dibutuhkan SDM profesional dalam bidang kewirausahaan, serta kinerja yang berintelektual tinggi, beretos kerja, kreatifitas serta dinamika yang tinggi sehingga PD Panca Karya dapat mengambil peran dan bersaing dengan perusahaan daerah lainnya di daerah ini.”

Ia berharap agar kegiatan pelatihan tersebut dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta, agar langkah-langkah strategis yang arahnya ditujukan kepada penguatan kapasitas dan kapabilitas kewirausahaan dikalangan para manager dan staf, sehingga dapat menjadi salah satu perusahaan daerah yang memberikan kontribusi yang baik bagi pendapatan asli daerah. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top