Peserta KSM Tingkat Nasional Asal Maluku Raih Perak Dan Perunggu – Rakyat Maluku
EDUKASI

Peserta KSM Tingkat Nasional Asal Maluku Raih Perak Dan Perunggu

M. Faqih Karapesina, Siswa MTs Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah salah satu peserta KSM Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Barat, saat menerima medali Perunggu setelah keluar sebagai juara tiga pada lomba Mata Pelajaran Fisika Tingkat MTs

DUA peserta  asal Provinsi Maluku pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Kota Pontianak,Provinsi Kalimantan Barat berhasil mengukir prestasi.Meskipun tidak mendapatkan medali emas namun dua dari 11 peserta asal Maluku itu berhasil mengantongi medali Perak dan Perunggu.

Plt Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Maluku M.Yasir Rumadaul mengatakan
kedua peserta KSM Tingkat Nasional yang berhasil memperoleh medali perak dan perunggu itu adalah M.Zulmi dan M faqih Karapesina. M.Zulmi siswa asal MIT Assalam Ambon menempati urutan kedua pada mata lomba IPA tingkat MI dan M.Faqih Karapesina siswa MTS Kota Masohi berhasil menempati urutan ketiga pada Mata Pelajaran Fisika tingkat MTs.

Rumadaul mengatakan meski belum ada kesempatan membawa pulang medali emas namun torehan prestasi dua dari 11 peserta asal Maluku ini sudah sangat membanggakan.”Kami sangat bangga ditenga -tenga kompetisi begitu ketat bersama ribuan peserta,kedua siswa ini berhasil meraih medali perak dan perunggu.”ujar Rumadaul kepada koran ini,Senin 29 Agustus.

Dikatakan hasil dari KSM di Kota Pontianak ini akan menjadi bahan evaluasi agar kedepan siswa siswi peserta KSM didorong lebih siap guna kembali meraih prestasi bila perlu membawa pulang medali emas.”Ini akan kita evaluasi.Kekurangan yang terjadi akan kita benahi.Sehingga kedepan siswa peserta asal Maluku lebih siap lagi.”tutur Rumadaul.

Bagi rumadaul memperoleh medali perak dan perungggu pada ajang KSM tingkat Nasional bukan hal yang gampang.Sebab Maluku pada kesempatan KSM ini hanya mengutus 11 Peserta bersaing dengan ribuan peserta.”Dari sisi kuantitas memang Maluku Kala Jumlah.Tapi dari sisi kualitas peserta Maluku juga diperhitungkan.Terbukti dengan dua medali perak dan perunggu yang kita bawa pulang.”demikian Rumadaul. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top