30 Siswa MTsN Batumerah Sebagai Penerima KIP – Rakyat Maluku
EDUKASI

30 Siswa MTsN Batumerah Sebagai Penerima KIP

SEBANYAK 30 siswa/siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Batumerah Ambon terdaftar sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kepsek MTsN Batumerah Ambon, Kusnadi H. Umar mengaku 30 siswanya itu telah menerima kartu yang diserahkan langsung oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku melalui Bidang Pendidikan Madrasah.

”Untuk kartunya sudah dikantongi masing-masing siswa penerima KIP itu. Tapi kalau pencairan belum,”akui Kusnadi kepada koran ini, Jumat pekan kemarin.

Dijelaskan siswa penerima KIP dari Program Indonesia Pintar (PIP) adalah benar-benar siswa yang memiliki latar belakang ekonomi lemah. Sebagian dari mereka adalah penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM).”Jadi memang mereka sudah terdaftar sebagai siswa yang berhak mendapatkan manfaat dari program tersebut. Tinggal pengalihan saja,”tutur Kusnadi.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan KIP kepada siswa ini setidaknya dapat dimanfaatkan dengan baik terutama terhadap kebutuhan pendidikan anak. Sementara itu, rencana penyaluran KIP sebanyak 3.105 untuk siswa madrasah se Maluku masih terkendala dengan proses percetakan secara nasional di Jakarta.

Dari jumlah tersebut baru 900 sekian KIP yang disalurkan, sementara sisanya akan didistribusikan kepada siswa madrasah pada periode kedua ditahun ini. (CIK)

 

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top