Amir: Perombakan Birokrasi Sudah Sesuai Catatan Fraksi – Rakyat Maluku
POLITIK

Amir: Perombakan Birokrasi Sudah Sesuai Catatan Fraksi

KETUA Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Amir Rumra menganggap kebijakan gubernur merombak birokrasi adalah keputusan yang tepat. “Ya itu sudah sesuai dengan cacatan dan harapan kita, kita sudah sampaikan itu juga dalam rapat LPJ,” kata Amir kepada Rakyat Maluku, akhir pekan kemarin.

Perombakan birokrasi itu juga untuk memudahkan Gubernur dan Wakil Gubernur mengimplementasikan visi-misinya dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.

Kata Amir, penting memang bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku untuk kembali merombak birokrasi ditahun depan, mengingat tinggal dua tahun lagi periodesasi kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur saat ini akan berakhir tahun 2018. “Saat ini kan baru beberapa saja, mungkin tahun depan paling tidak, ada perombokan lagi,” ujar Amir.

Menurut Amir, perombakan birokrasi adalah sesuai yang wajar terjadi dalam tata pemerintahan yang ada, tujuannya untuk memperbaiki kinerja masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). Sehingga mereka-mereka yang belum digantikan, bisa saja memiliki kinerja yang baik sesuai dengan penilaian gubernur-wakil gubernur.

“Gubernur dan wakil gubernur menggantikan mereka yang tidak bekerja sesuai harapan, dan itu wajar saja biasa saja dalam birokrasi,” nilai Amir.

Pada kesempatan itu, Amir juga berharap dengan perombakan yang ada dapat lebih meningkatkan kinerja para SKPD dalam mengejawantahkan visi-misi gubernur-wakil gubernur lima tahunan.  “ Kalaupun ada yang sifatnya pindah, atau diganti, itu bukan karena suka atau tidak suka, tapi itu penyegaran dan penting,” tutup Amir. (ARI)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top