Hujan Deras Tiang Listrik Di Halong Tumbang, PLN Kebut Perbaikan – Rakyat Maluku
PRO-BISNIS

Hujan Deras Tiang Listrik Di Halong Tumbang, PLN Kebut Perbaikan

Petugas PLN saat melakukan perbaikan dengan mengganti sejumlah tiang listrik yang roboh dan patah akibat dihantam oleh tumbangnya pohon dikawasan Halong Atas, Pada Sabtu 16 Juli kemarin.

HUJAN Deras yang mengguyur Kota Ambon Sabtu pekan kemarin tidak saja berdampak terhadap longsor dan banjir. Sejumlah aliran listrik di Kota Ambon pun padam. Pemadaman ini terjadi akibat sejumlah tiang listrik di beberapa lokasi tumbang.

Manager PLN Area Ambon, Huslan Husain mengakui kerusakan parah akibat tumbangnya tiang listrik terjadi di kawasan Halong Atas, Kecamatan Baguala Kota Ambon. Dikawasan ini, sebanyak 7 tiang tumbang akibat dihantam oleh tumbangnya pohon yang berada dekat dengan tiang listrik tersebut. Sementara tumbangnya tiang listrik juga terjadi di kawasan BTN Manusela dan beberapa lokasi lainnya.

Dikatakan akibat dari robohnya 7 tiang listrik di kawasan Halong Atas itu, suplai listrik pada sistem penyulang Lateri I dan II terhenti. Termasuk di beberapa lokasi namun segera diatasi.

“Untuk kawasan Halong kami terus bekerja keras memperbaikinya pasca kejadian itu. Tiang-tiang yang tumbang sementara kita ganti. Kita akan percepat pekerjaanya agar masyarakat disekitar bisa diterangi listrik,”ujarnya, Senin 18 Juli.

Dijelaskan, setelah kejadian itu, petugas PLN langsung diperintahkan turun ke lokasi melakukan pembersihan guna dilakukan perbaikan terhadap kerusakan yang terjadi. Meski demikian, pria sapaan akrab Boby ini mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan kapan akan pulih. Namun kerja keras terus dilakukan agar kerusakan dapat diatasi dalam waktu dekat ini.”Secara tehnik saya belum bisa pastikan, tapi dengan kerja keras petugas dilapangan mudah-mudahan dapat selesai dengan cepat sehingga masyarakat yang ada pada lokasi kerusakan segera terlayani,”jelasnya.

Dirinya lantas berharap, adanya peran serta masyarakat terutama merelakan pohon-pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan untuk ditebang. Sebab hal itu akan menjadi pemicu padamnya listrik jika sewaktu waktu terjadi hujan deras dan angin kencang.”Kami juga berharap agar masyarakat secepat mungkin menyampaikan kepada petugas terdekat jika melihat atau mengetahui tiang listrik tumbang maupun yang sudah dalam kondisi para.

Ini penting agar kami segera mengambil langka mengganti atau memperbaikinya,”demikian Boby. Pantauan koran ini, Senin 18 Juli kemarin, petugas PLN yang berada di lokasi kerusakan tiang listrik Halong Atas terus bekerja keras. 7 tiang yang tumbang itu telah diganti dengan tiang beton dan langsung dipasang kabel jaringanya. Meski hujan deras semangat para petugas PLN ini tidak kendur.”Ini sudah menjadi tugas kami. Apapun kondisinya kami siap melayani masyarakat,”ujar salah satu petugas PLN kepada koran ini saat ditemui dilokasi perbaikan. (CIK)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top