KPPP Ambon Lakukan Pembinaan Pegawai – Rakyat Maluku
PRO-BISNIS

KPPP Ambon Lakukan Pembinaan Pegawai

KANTOR Pelayanan  Pajak Pratama (KPPP)  Ambon menggelar pembinaan terhadap  pegawai. Kegiatan bertema ‘Kami Siap Menjaga Martabat  dan Wibawa DJP” melalui Internalisasi Corporate Values,  ini   bertujuan agar  seluruh  pegawai KPPP Ambon  dapat bersinergis serta terintegrasi dalam mengawal  setiap kebijakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Kegiatan pembinaan ini berlangsung di Lantai V Kantor KPPP Ambon, Senin 27 Juni. Kepala KPPP Ambon, La Masikamba kepada wartawan mengatakan, untuk membentuk corporate values dibutuhkan keterlibatan seluruh komponen dalam organisasi, sehingga organisasi perlu membentuk values yang mampu mempersatukan dan membangkitkan komitmen setiap individu yang ada didalamnya tanpa kecuali untuk berperilaku sesuai dengan values yang ditetapkan.

Diperlukan suatu inisiatif-inisiatif yang tepat, obyektif, jelas, terukur dan terarah, agar values mampu membangun budaya yang kuat dan mengakar serta mampu membuat suatu perubahan menuju perbaikan yang terus menerus menuju kesempurnaan.

Dikatakan, Corporate values sebagai dasar bagi budaya organisasi menjadi sangat penting karena dapat menunjukkan citra organisasi.” Saat kita masuk ke dalam organisasi yang berbeda tentunya kita dapat merasakan iklim kerja dan suasana yang berbeda.

Nah dengan kegiatan ini diharapkan setiap pegawai dapat memahami tugas dan tanggungjawabnya secara benar serta dapat memahami nilai-nilai penting dalam organisasi.Banyak organisasi yang memiliki values, namun gagal dalam proses internalisasinya, artinya values yang ada hanya merupakan slogan atau kata-kata indah namun tidak mencerminkan perilaku dalam organisasi.”ujar La Masikamba.

Terpenting dari penyelenggaraan kegiatan ini kata La Masikamba, adalah agar KPPP Ambon dapat meraih tujuan dari Internalisasi Corporate Value itu sendiri, mendukung pencapaian sasaran strategis Sumber Daya Manusia DJP, menciptakan pegawai dengan integritas dan budaya yang kuat, menerjemahkan kaidah-kaidah perilaku utama dalam kegiatan sehari-hari sehingga mempermudah implementasi nilai-nilai tersebut serta pengukuran hasil-hasilnya. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top