Layak Jadi Manajer Sepakbola Pra PON Maluku – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Layak Jadi Manajer Sepakbola Pra PON Maluku

NAMA Heygel Tengens sudah tak asing lagi bagi pencinta sepakbola, judo, dan pencak silat di Maluku.  Khusus di cabang sepakbola, pengalaman sebagai pelatih tim pelajar Maluku di Popnas 1993, Popnas 1995, dan Popnas 1997, serta jabatan serupa untuk tim pelajar Maluku di Arafura Youth Games 1997 merupakan donasi kerja apik yang melengkapi biodata pendiri Sekolah Sepakbola (SSB) Amboina atau Amboina Football School (AFS) pada 2007 silam itu.
Karena itu pengamat sepakbola lokal Kamarudin Bolat menggadang-gadang Heygel sebagai sosok yang pas memenajeri tim Pra PON Maluku yang akan berlaga di babak kualifikasi pada Maret 2016 mendatang.
’’Dengan segudang pengalaman sebagai mantan pemain (penjaga gawang) Bintang Timur Ambon, pelatih pelajar Maluku di Popnas 1993-1997 dan pelatih pelajar Maluku di Arafura Youth Games 1997 wajar jika Asprov PSSI Maluku menunjuk pak Heygel sebagai manajer tim sepakbola Pra PON Maluku,’’ usul Bolat kepada Rakyat Maluku di Ambon, Senin (15/2).
Bolat mengimbau pengurus Asprov PSSI Maluku agar lebih arif dan bijaksana dalam menunjuk manajer tim sepakbola Pra PON Maluku. ’’Pengalaman selama ini orang yang ditunjuk sebagai manajer sepakbola Maluku adalah orang-orang yang berkemampuan finansial pas-pasan sehingga lebih banyak mengharapkan kucuran anggaran dari KONI Maluku. Padahal, kalau ditunjuk jadi manajer harus berkorban total, baik tenaga maupun uang pribadi untuk kebutuhan tim. Pertimbangan ini yang menurut hemat kami, pak Heygel layak dipercayakan Asprov PSSI Maluku untuk mengemban tugas mulia ini. Tak usah diragukan lagi kalau pak Heygel jadi manajer tim sepakbola Pra PON Maluku,’’ simpul aktivis asal Seram Bagian Timur.  (UPU/ROS)

Most Popular

--- CONTOH IKLAN
To Top