Uncategorized

101 Peserta Rebut Tujuh Kursi Petugas Haji

Rakyat Maluku- SEBANYAK 101 ASN lingkup Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten/kota di Maluku mengikuti tahapan seleksi petugas haji tahun 2018 ini. Mereka akan berkompetisi merebut 7 kursi dari tiga kategori yang ditentukan yakni, TPHI (Ketua Kloter) sebanyak 3 kursi, TPIHI sebanyak 2 kursi dan PPIH Arab Saudi atau non kloter sebanyak 2 kursi.

Kepala Bidang Haji dan Umroh, Kanwil Kemenag Maluku, H. Yamin mengatakan, jumlah peserta seleksi petugas haji tahun ini lebih banyak ketimbang tahun 2017 yang hanya 25 orang. Yamin mengatakan, hasil seleksi tingkat kabupaten/kota segera diumumkan pada tanggal 3 April besok.

Mereka yang lulus ditahapan ini selanjutnya mengikuti seleksi tingkat Kantor Wilayah pada 12 April mendatang.”Jadi dari 101 peserta ini akan ditentukan 7 peserta yang terbaik guna menjadi petugas haji tahun ini,” akui Yamin, kemarin.

Dijelaskan, para petugas haji yang terpilih itu nantinya ditugaskan mengawal Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku mulai dari Embarkasi sampai di Arab Saudi.”Nanti, pada tanggal 27 Mei mendatang, mereka sudah melakukan proses pelatihan di embarkasi. Ini bertujuan agar, memberikan pelayanan maksimal kepada JCH,” singkat dia. (CIK)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top